Hubungan Reiki dengan Simbol

hand energi

Reiki dapat tersalurkan ke tubuh pasien atau diri kita sendiri melalui berbagai media, namun media ersebut bukanlah menjadi acuan kita untuk memahami konsep penyaluran energi reiki ini, salah satu media yang seringkali digunakan yaitu Simbol Reiki.

Simbol ini digunakan ketika tradisi Usui Reiki Tibetan diperkenalkan, sebenarnya fungsi simbol ini hanya untuk memberikan fokus penyaluran energi saja, sifat dari simbol ini adalah perantara atau bisa dikatakan pemrograman penyaluran reiki, ketika kita menggunakan simbol, berarti kita telah mensetting suatu program penyaluran energi untuk kita maupun pasien.

Tujuannya untuk mempermudah kita dalam melakukan proses penyaluran ke seluruh tubuh pasien, simbol ini juga dapat berfungsi untuk menarik energi negatif keluar, tergantung dari bagaimana kita meniatkan kerja dari simbol yang akan kita gunakan. Simbol reiki memiliki beberapa nama, dan jenis simbol populer yang seringkali digunakan oleh praktisi reiki ada 3 jenis simbol :

- Chokurei

- Sei He Ki

- Hon Sha She Sho Nen

Ketiga simbol tersebut sering kali digunakan oleh praktisi reiki dimanapun, dikarenakan sifatnya yang mudah digunakan dan dipakai.

Tergantung bagaimana kita menyikapinya, kalau penulis sendiri jarang menggunakan simbol tersebut, cukup dengan niat menyalurkan energi reiki dan telapak tangan kita tempatkan pada bagian tubuh yang akan disalurkan, itu akan membuat enrgi reiki tersalur.

Semua cara yang digunakan diatas adalah beberapa cara praktisi untuk menyalurkan energi reiki.

Namaste dan selamat malam.

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar anda..terima kasih